Leader%20board%20970%20x%2090%20px%20(3)
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Pendidikan & Iptek

Polemik Kampus Tertua UVRI Makassar Belum Berakhir

Kami akan berusaha menyelesaikan dan memenuhi semua tuntutan itu dalam waktu kurang lebih enam bulan atau satu semester kedepannya.

Selasa, 15 Januari 2013 16:10 na | tjo|
Polemik Kampus Tertua UVRI Makassar Belum Berakhir
UVRI Makassar
Makassar,POL

BADAN Eksekutif Mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia Makassar (UVRI) menggelar diskusi akademik dengan tema Membangun dan memanfaatkan Sumber Daya Manusia di Kampus 1 UVRI Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar.

Terkait proses belajar mengajar pada Fakultas Sosial Politik UVRI menuai kritikan dari Mahasiswa yang belajar pada fakultas tersebut. Fisipol yang menaungi 2 fakultas Administrasi dan Komunikasi UVRI beserta staf dan dosen pengajarnya dinilai belum berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Ketua BEM Fisipol UVRI Makassar Askar dalam kritikannya.  Yang pertama ketidak disiplinan dari dosen yang nota bene selalu bertolak belakang dengan kehadiran Mahasiswa. Kedua,lambatnya proses perpanjangan akreditasi khususnya Fakultas komunikasi.

Ketua Jurusan Fisip Komunikasi mengatakan sangat mengapresiasi apa yang di kritik oleh Mahasiswa termasuk pembentukan organisasi HMJ yang di bentuk oleh Jurusan komunikasi.

"Seharusnya kita mengkritik diri kita sendiri,berusaha melakukan apa yang bisa kita lakukan dengan tidak saling berharap satu sama lain," Imbuhnya.

Dr Isa Anshari selaku dekan Fisip UVRI Makassar mengatakan" setiap kegiatan mahasiswa dalam dan luar kampus hak penuh di berikan pada ketua BEM dana yang masuk sebesar 5% dari BPP.

Dosen-dosen dan Mahasiswa akan di evaluasi,buku perpustakan akan ditinjau kembali termasuk ruangannya untuk melengkapi syarat perpanjangan akreditasi dari Kopertis wilayah sembilan.

"Kami akan berusaha menyelesaikan dan memenuhi semua tuntutan itu dalam waktu kurang lebih enam bulan atau satu semester kedepannya," jelasnya.

Terlepas dari masalah internal tersebut lebih jauh dirinya mengemukakan ada permasalahan yang paling rumit pada kampus tersebut terkait Dualisme kepemilikan yayasan UVRI Makassar yang belum selesai-selesai hingga saat ini.

Dimana YPTKD yakni Kampus 1 dan 2 merupakan yayasan yang sah sedangkan YKDDM UVRI kampus 3 Makassar merupakan kampus siluman yang tidak mendapatkan pengakuan resmi dari DIKTI dan Kopertis.

Diharapkan semoga kedepannya di UVRI sudah tidak ada lagi yang namanya dualisme dan Mahkamah Agung Jakarta mampu melihat kebenaran.Semoga sudah tidak ada lagi Ijazah palsu karbitan yang mengatas namakan UVRI Makassar

Dibaca 2988 kali

Tinggalkan komentar....
Pendidikan & Iptek
Mahasiswa Teknik UI Ciptakan Plastik Berbahan Kulit Pisang

Mahasiswa Teknik UI Ciptakan Plastik Berbahan Kulit Pisang

Ia mengungkapkan bahwa idenya tersebut juga terinspirasi dari salah seorang ilmuwan di Tangerang yang menciptakan plastik dari kulit singkong