Leader%20board%20970%20x%2090%20px%20(3)
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Pendidikan & Iptek

Cara Mengajarkan Anak Bayi Membaca Al Quran

Cara mengajarkan anak menghafal Al Quran sejak bayi tersebut telah terbukti membuat anak yang baru lahir menjadi lebih akrab dan mudah menghafal Al Quran

Minggu, 21 Juli 2013 13:25 trie I hsn|
Cara Mengajarkan Anak Bayi Membaca Al Quran
usahakan mengaji dijadikan hobby sejak dini
Kanada, POL
MENGAJARKAN anak untuk bisa membaca Al Quran tidak harus menunggu anak ketika sudah membaca. Banyak sekali para orang tua yang salah mengenai konsep ini.
 
"untuk mengajarkan kebaikan sebaiknya disegerakan" ujar Ustadz Aan yang juga pengajar di lembaga Al Quran center.
 
Ingin tahu bagaimana cara mengajarkan anak menghafal Al Quran?berikut ini pendapat yang dibagikannya melalui PelitaOnline minggu (21/7/2013).
 
Semenjak dalam kandungan mulai diajarkan mengenalkan huruf Al Quran dan dilanjutkan dengan menghafal surat-surat pendek. Caranya adalah dengan membacakan langsung secara dekat ke arah perut sang ibu. Dibacakan dengan cara lambat dan diulang-ulang sebanyak tiga kali. Lakukan jadwal rutin misalnya dua kali dalam sehari. Jadikan ini sebagai sekolah bayi Anda yang pertama. Orang tua harus bekerja sama, baik ayah maupun ibu harus saling mendukung langkah tersebut.
 
Rajin-rajinlah memperdengarkan lantunan murottal Al Quran kepada bayi dalam kandungan, baik oleh Anda maupun suami, atau juga bisa menggunakan mp3 murottal dari para syaikh. Putar sesering mungkin, terutama pada waktu-waktu shalat, magrib, hendak tidur dan sebagainya.
 
Berdoalah selalu kepada Allah agar dikaruniai keturunan yang hafidz, dan terus juga dukung dengan contoh tauladan dari kedua orang tua.
 
Cara mengajarkan anak menghafal Al Quran sejak bayi tersebut telah terbukti membuat anak yang baru lahir menjadi lebih akrab dan mudah menghafal Al Quran.(P)
Dibaca 1872 kali

Tinggalkan komentar....
Pendidikan & Iptek
Facebook 'Mengekor' Twitter Gunakan Hashtag

Facebook 'Mengekor' Twitter Gunakan Hashtag

Situs jejaring sosial, Facebook, Kamis (13/6/13) lalu mengumumkan penggunaan "hashtag" bagi para penggunanya. Gaya ini mengekor situs microblogging, Twitter, yang sudah jauh-jauh hari menyediakan hastags.