Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Pendidikan & Iptek

Sekolah Militer Untuk Anak Nakal, Dipaksa Tidur Di Truk

Dengan berjalan dan hidup dalam kelompok, mereka akan mampu untuk menyingkirkan rasa malas dan keegoisan mereka.

Rabu, 24 Juli 2013 04:45 trie | hsn|
Sekolah Militer Untuk Anak Nakal, Dipaksa Tidur Di Truk
Anak-anak Kecil di latih militer.
Cina, POL

ADA solusi unik yang ditawarkan oleh salah satu institusi pendidikan di Cina untuk menangani anak-anak bermasalah. Ruang Kerja Pelatihan dan Pendidikan Xu Xiangyang lah yang kreatif menangani masalah ini.

Dilansir Asia One, selasa (23/7/2013) Xu Xiangyang dikenal sebagai sekolah berjalan, institusi pendidikan tersebut menerima anak berusia 8-18 tahun yang dianggap bermasalah oleh orangtuanya. Sekolah tersebut akan mengajarkan kedisiplinan dan tanggung jawab atas apa yang mereka lakukan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, para peserta dipaksa untuk berjalan kaki sejauh 1.000 kilometer (km) melewati seluruh negeri.

"Berjalan adalah pelatihan paling dasar yang akan menekan mereka hingga ke limit yang mereka miliki. Ketika lelah, mereka akan mulai untuk merefeleksikan semua tindakan mereka," ujar salah seorang instruktur militer di sekolah itu.

Sekolah berjalan didirikan oleh mantan veteran tentara, Xu Xiangyang. Dia mengaku, inspirasi terbesar sekolah tersebut adalah long march Tentara Merah di China pada 1930an serta perjuangannya untuk mendidik sang anak yang suka membangkang.

"Dengan berjalan dan hidup dalam kelompok, mereka akan mampu untuk menyingkirkan rasa malas dan keegoisan mereka," kata Xu.

Para pelajar tidak hanya dipaksa untuk berjalan untuk jarak yang jauh, mereka juga harus tidur di truk, makan makanan hemat di pinggir jalan, mencuci pakaian dengan tangan, dan menjalankan perintah. POL

Dibaca 576 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Pendidikan & Iptek
Cari Asteroid Baru Untuk Misi ke Mars

Cari Asteroid Baru Untuk Misi ke Mars

Proyek ini memproyeksikan astronot dapat mengunjungi asteroid itu sebelum tahun 2021.