Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Pendidikan & Iptek

Berikut Syarat Menjadi Guru Tahun 2015

Program PLPG dan portofolio saat ini masih dijalankan sebagai program masa transisi menuju 2015 dengan PPG penuh

Jumat, 23 Agustus 2013 09:15 hrm|
Berikut Syarat Menjadi Guru Tahun 2015
Ilustrasi guru di dalam kelas
Yogyakarta, POL

PELAKSANAAN Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) akan berakhir pada 2014 mendatang. Selanjutnya, mulai 2015 sertifikasi guru hanya akan diberikan melalui program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dilaksanakan selama setahun.

"Peserta PPG nantinya akan menjalani masa pendidikan selama 2 semester atau 1 tahun. Dengan begitu diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin dibandingkan melalui PLPG yang pelaksanaannya tak sampai dua minggu," jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji Kamis (22/8/2013).

Dijelaskan Aji, program PLPG dan portofolio saat ini masih dijalankan sebagai program masa transisi menuju 2015 dengan PPG penuh. Dan untuk penyelenggaranya sendiri masih akan dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang ditunjuk.

Aji berpendapat, pelaksanaan PPG ke depan haruslah langsung diarahkan bagi alumni LPTK. Layaknya tenaga kerja profesional, PPG dapat dijadikan sebagai pendidikan profesi bagi lulusan LPTK yang benar-benar ingin menjalani profesi sebagai guru. Dengan begitu, pendidikan profesi sudah didapat para guru sejak awal, bukan pada masa bekerja atau bahkan menjelang pensiun. POL

Dibaca 7917 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Pendidikan & Iptek
Anak Tukang Becak  ( Raeni  ) Bukti Menjadi Berlian Di Dunia Pendidikan

Anak Tukang Becak ( Raeni ) Bukti Menjadi Berlian Di Dunia Pendidikan

Mata Mugiyono (50) berkaca-kaca begitu Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Sudijono Sastroaatmodjo menyalaminya. Keharuan tiba-tiba menyergap perasaan bapak dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu.